PDIP Terbuka Usung Cawalkot Diluar Kader

0
269

bendera PDIPdepoktren.com-PDIP Kota Depok selain akan mengusung kader internalnya juga tidak menutup diri untuk membuka peluang bakal calon wali kota (cawalkot) diluar kadernya untuk bertarung dalam Pemilukada Depok 2015.

”Kami terbuka untuk kader diluar partai, tapi pastinya kami akan mendukung kader dari internal partai karena banyak kader PDIP Depok yang siap dan mampu untuk memimpin Kota Depok,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP kota Depok, Hendrik Tangke Allo di Depok, Ahad (24/8).

Menurut Hendrik, untuk memimpin Kota Depok harus mempunyai integeritas dan kapasitas yang baik. ”Diperlukan sosok yang mau bekerja dan peduli terhadap persoalan masyarakat, serta yang paham kondisi di Kota Depok,” terang Hendrik.

Hendrik belum bersedia menyebutkan nama yang akan dijagokan PDIP Depok untuk tampil sebagai bakal cawalkot Depok. Isu yang berkembang nama Rieke Diah Pitaloka akan terjun sebagai cawalkot dari PDIP.

PDIP dengan 11 kursi dan Partai Gerindra dengan sembilan kursi dapat langsung mengusung bakal cawalkot, sedangkan partai-partai lain harus berkoalisi untuk dapat mengusung bakal cawalkot. (ardian)

 548 total views

LEAVE A REPLY