PKS Umumkan 7 Nama Cawalkot Depok

0
235

bendera PKSdepoktren.com-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merilis tujuh nama bakal calon wali kota (cawalkot)Depok. ”Tujuh nama tersebut merupakan hasil keputusan dari DPP PKS dan akan di lakukan pemilihan raya (Pemira) PKS serentak di 11 kecamatan yang ada di Depok,” kata Ketua DPD PKS Depok, M Suparyono dalam press release yang diterima Republika, Ahad (24/8).

Ketujuh nama tersebut yakni Suparyono (Ketua DPD PKS Depok sekaligus anggota DPRD Depok terpilih), Imam Budi Hartono (mantan anggota DPRD Jawa Barat),  Nur Azizah Tahmid (istri Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail), Sohibul Iman (Wakil Ketua DPR), Sahfan Badri Sampurno (anggota DPR dapil Bengkulu), Tifatul Sembiring (mantan Presiden PKS) dan Idris Abdul Shomad (calon eksternal yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok).

”Ketujuh nama tersebut akan dilempar kepada kader dalam pemira PKS pada 31 Agustus. Semua kader memilih. Tugas DPD Depok hanya memfasilitasi pemira itu,” tutur Suparyono yang belum mengetahui keputusan DPP PKS, apakah dari tujuh nama tersebut akan langsung langsung jadi satu bakal cawalkot atau tiga bakal cawalkot.

”Kami juga belum mengetahui keptusan DPP PKS nantinya, apakah kami mengajukan satu paket yaitu wakil dan wali kota, atau hanya wakil wali kota saja,” terang Suparyono yang mengakui posisi kursi PKS Depok yang hanya enam kursi tidak bisa mengajukan calon sendiri, tetapi harus berkoalisi. Sehingga sejauh ini pihaknya baru secara lisan menjajaki komunikasi dengan partai lain, salah satunya PPP.

”Untuk dapat mencalonkan langsung minimal harus 15 persen. PKS Depok hanya mengantongi suara 13,6 persen. Apakah akan berkoalisi dengan partai mana nanti kita lihat saja. Kami belum buka komunikasi dengan partai lain,” papar Suparyono.

Menurut Suparyono, Gerindra yang meraih sembilan kursi dan PPP yang memperoleh empat kursi sudah mengajak berbicara. Kemungkinan Koalisi Merah Putih di Pilpres diterapkan di Depok. ”Dalam politik mungkin saja,” tegasnya. (ardian)

 512 total views

LEAVE A REPLY