Diundur Pendaftaran CPNS Sampai Waktu Yang Belum Ditentukan

0
250

cpnsdepoktren.com-Jadwal pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) diundur. Pengunduran pendaftaran CPNS di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terpaksa diundur yang semula dijadwalkan pada 20 Agustus 2014 lalu hingga waktu yang belum ditentukan. ”Pendaftaran diundur, belum dipastikan kapan,” kata Nancy Olivia, Kabid Pengembangan Karir dan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok, Senin (25/8).

Alasan pengunduran jadwal pendaftaran CPNS di Depok itu tak lain karena Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) belum mengumumkan formasi penempatan CPNS di Depok. ”Kami belum bisa mengantisipasi waktu pembukaan CPNS karena masih menunggu formasi tersebut. Padahal sudah diajukan pengajuan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Tetapi baru kouta CPNS yang dikeluarkan,” terang Nancy.

Pemkot Depok telah mengajukan 1.119 orang namun Badan Kepegawaian Nasional (BKN) hanya memberi jatah untuk Depok sebanyak 110 orang saja. ”Kebutuhan banyak namun yang menentukan bukan Pemkot Depok tapi BKN dan hanya disetujui 110 CPNS,” ungkap Nincy.

Menurut Nancy, Pemkot Depok mengajukan sesuai dengan kebutuhan yakni untuk tenaga pendidik 50 persen, tenaga kesehatan 40 persen dan untuk umum 10 persen . ”Alasan BKN kesanggupan APBN mengaji berikut tunjangannya hanya untuk 110 orang saja,” tandasnya. (ardian)

 727 total views

LEAVE A REPLY