Parkir Di Jalan, Dishub Gembosi Ban Kendaraan

0
250

Screenshot_2014-08-25-16-21-39-1

depoktren.com – Senin (25/8/204), Dinas Perhubungan Kota Depok melakukan inspeksi kendaraan yang melanggar peraturan, seperti parkir di badan jalan. Hal ini dilakukan karena malihat banyaknya pelanggar khususnya di sepanjang jalan Margonda Raya.

Seperti yang terjadi hari ini, Dishub akhirnya melakukan penggembosan kepada yang memarkir kendaraannya sembarangan. Penggembosan ini guna memberikan efek jera kepada si penggendara agar tidak melanggar di kemudian hari.

Gandara Budiana selaku Kepala Dishub Kota Depok mengatakan, kegiatan penertiban ini rutin dilakukan khususnya yang berkaitan dengan pelanggaran-pelanggaran di badan jalan seperti parkir sembarangan di Margonda, khususnya dari mulai Juanda sampai dengan UI.

“Setiap Dishub turun melakukan razia, selalu bekerjasama melibatkan Polres untuk nantinya Polres memberikan surat tilang dan ditindaklanjuti. Diharapkan mereka paham bahwa di kawasan itu tidak boleh parkir sembarangan,” tandas Gandara saat ditemui di ruang kerjanya.

Aksi ini banyak mengundang pro dan kontra, diantaranya para pelanggar merasa keberatan dengan di gemboskannya kendaraan mereka. “Mereka merasa sulit untuk mengganti ban tetapi jika tidak dengan cara itu justru mereka ngga akan ingat bahwa di tempat tersebut pernah terjadi pelanggaran,” tambah Kadishub. (anbf)

 997 total views

LEAVE A REPLY