Pelajar SMAN 6 Limo Depok Wajib Tes Urine

0
255

tes urinedepoktren.com-SMAN 6 Limo, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) membuat kebijakan dengan mewajibkan seluruh pelajar untuk mengikuti tes urine guna menciptakan lingkungan sekolah bebas dari pengguna narkoba. Untuk itu pihak SMAN 6 bekerjasama dengan Badan Narkotika Kota (BNK) Depok melakukan tes urine setiap enam bulan sekali.

”Awal tahun ajaran baru ini, kami sudah melakukan tes urine keseluruh pelajar,” kata Kepala Sekolah SMAN 6 Limo, Depok, Jasni Evawati, Senin (25/8).

Hasil tes urine yang dilakukan BNK Depok, ungkap Jasni seluruh pelajar SMAN 6 Limo dinyatakan negatif dari pengaruh buruk narkoba. ”Alhamdulillah, hasilnya negatif, tidak ada pelajar yang terindikasi positif narkoba,” tuturnya.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Kasi Dayamas) BNK Depok, Rubiyanto mengatakan kebijakan pihak SMAN 6 Limo untuk mewajibkan para pelajar melakukan tes urine anti narkoba ini cukup bagus. ”Tujuan  kita dengan  kegiatan ini untuk  dapat  menciptakan lingkungan sekolah khususnya SMA bisa terbebas dari narkoba,” ujar Rubiyanto.

Diutarakan Rubiyanto, kalangan pelajar rentan terhadap pengguna narkoba. ”Berdasarkan data yang ada skala nasional dari empat juta orang dari jumlah penduduk yang ada sebagai penyalah guna narkoba, baru 18.000 orang yang baru mendapatkan rehabilitasi. Kebanyakan pengguna dari kalangan usia remaja dan pelajar,” ungkapnya.

Rubiyanto bertekad untuk mencegah peredaran narkoba di Kota Depok, pihaknya akan mendatangi setiap sekolah untuk memberikan pengetahuan dan wawasannya dalam antisipasi bahaya pengguna narkoba. (ardian)

 621 total views

LEAVE A REPLY