Wajah Pencuri di Kantor Cinere Terekam CCTV

0
284
Foto: pasangmata.com
Foto: pasangmata.com
Foto: pasangmata.com

depoktren.com – Pencurian yang terjadi di sebuah kantor instalasi sistem pengamanan, Jalan Raya Cinere Blok K nomor 6C, terekam kamera CCTV. Dari rekaman tersebut tampak jelas wajah si pencuri yang menggunakan topi.

 

Sebanyak 3 orang pencuri beraksi pada 17 Agustus lalu pada pagi hari pukul 7.22 WIB. Martinus, pemilik kantor tersebut mengatakan bahwa pencuri tersebut menggunakan mobil Xenia yang diparkir tepat di depan kantor agar menutupi aksi kawanannya.

 

“Mereka parkir di depan pagar agar tak kelihatan orang yang lewat. Kalau ada pedagang yang melintas mereka pura-pura mengambil sesuatu di dalam mobil. Dua orang lalu masuk ke dalam toko sedangkan satu orang lainnya menunggu di mobil,” jelas Martinus menceritakan modus komplotan itu kepada wartwan, Senin (25/8).

 

Dari hasil foto yang diambil dari tetangganya, mobil tersebut bernopol B 1389 EKE, namun karena takut para pencuri membawa senjata, tetangga tak berani berbuat apa-apa.

121218_cinere1

Tetangga Martinus keluar karena alarm toko berbunyi. Dia melihat ada Xenia yang terparkir di depan kantor tersebut. “Dia sempat menelepon pegawai saya tanya kok alarm toko berbunyi terus. Dan pegawai saya bilang bukan mereka yang ada di toko tersebut,” katanya.

 

Para pencuri ini sempat membuka pagar depan yang tergembok. Mereka memasukkan sesuatu ke dalam gembok sehingga gembok tersebut langsung terbuka. “Tapi saya tidak tahu alat apa yang dipakainya,” kata Martinus.

 

CCTV sempat merekam wajah salah satu pencuri yang masuk ke dalam kantor Martinus, sedangkan satu pencuri lainnya yang ikut masuk tidak terlalu jelas terekam. Mereka sempat mengambil sebuah remote tv yang ada di kantor Martinus.

 

“Mungkin karena keburu ada tetangga saya yang dengar alarm sehingga mereka tak sempat ambil TV di kantor saya,” katanya.

 

Martinus mengatakan, para pencuri ini saling berhubungan dengan menggunakan telepon yang dipasangi handsfree bluetooth. Pencuri yang di mobil mengawasi keadaan dengan memakai perangkat ini, sedangkan pencuri yang didalam juga mamakainy. (anbf)

 884 total views

LEAVE A REPLY