Bunda, Yuk Ajarkan Anak Menabung Sejak Dini

0
151

download

depoktren.com – Kebiasaan menabung hendaknya diterapkan kepada anak sejak dini. Selain mengajarkan anak tentang berhemat, ternyata menabung mempunyai manfaat yang lebih banyak.

Menabung mengajarkan anak untuk tidak menghambur-hamburkan uang dan mempertimbangkan barang yang tidak diperlukan untuk dibeli.

Budiman Tanjung, Head of Preferred, Private & Wealth Management & Consumer Liabilities Business PT Bank CIMB Niaga Tbk, mengatakan bahwa kebiasaan menabung akan mendidik anak belajar mengendalikan diri.

Selain itu juga anak akan lebih memperhatikan dan mengelola keuangan secara bertahap, mengasah kecerdasan anak untuk berhemat, berbelanja secara bijak untuk mendapatkan hal-hal yang diinginkannya serta mendukung pendidikan karakter anak.

Banyak sekali manfaat yang telah dipaparkan di atas, namun sifat gemar menabung anak tidak dapat tercipta tanpa dukungan dan pembiasaan dari orang tua. Orang tua berperan penting untuk mendukung dan memotivasi anak untuk gemar menabung.

“Apalagi untuk anak-anak, diperlukan strategi tersendiri untuk membuat mereka mulai menerapkan kebiasaan yang baik ini sejak dini,” tandas Budiman. (anbf)

 

 

 524 total views

LEAVE A REPLY