Operasi Cangkok Hati Amar Tunggu Capai Berat 10 kg

0
230

20140828_115053

depoktren.com – Kaffie Ammar Muttaqien, bayi pasangan Ii Romli dan Yetti Kurniasih saat 4 bulan didiagnosis mengidap penyakit kelainan fungsi hati (atresia belier) yang mengakibatkan tubuhnya menjadi kuning.

Yetti menjelaskan sejak lahir bayinya terlihat kuning sehingga ia memutuskan untuk memeriksa kembali ke rumah sakit kelahiran anak ketiganya itu di salah satu rumah sakit Depok.

Melihat penyakitnya semakin menyebar, akhirnya Amar dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo (RSUPN SM) guna perawatan lebih lanjut. Amar sempat dirawat selama 10 hari.

Amar kini harus menjalani operasi transplantasi atau pencangkokan hati untuk mengembalikn fungsi hatinya. Operasi itu sendiri nantinya akan menunggu kondisi Amar dan akan dilakukan saat Amar masuk 7 bulan. Namun jika kondisinya terus membaik, operasi akan diundur sampai maksimal 3 tahun.

“Berat badan Amar harus mencapai 10 kilo saat 7 bulan nanti, baru bisa dilakukan operasi”, jelas guru yang mengajar di SDIT Al Muqorobbin.

Yetti yang mengikuti program BPJS mengaku tertolong untuk masalah biaya. Selain itu rumah sakit juga kooperatif membantu ditambah rekan-rekan yang peduli.

“Semoga kondisi Amar semakin membaik dan semuanya berjalan lancar”, harapnya.

Bagi para dermawan dan donator yang ingin ikut meringankan beban biaya operasi Kaffie Ammar Muttaqien bisa datang langsung ke RT.02 RW.04 Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat dengan nomor hp 085781433546 atau memberikan donasinya ke Bank Mandiri Syariah nomor rekening

7051371237 an Ii Romli. (anbf)

 878 total views

LEAVE A REPLY