Tuntut ke MA, Kubu Prabowo Ingin Jaga Soliditas Kelompok di Parlemen

0
366

Jimly Ketua DKPPdepoktren.com-Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddeiqi menilai langkah kubu capres Prabowo Subianto yang akan melanjutkan tuntutan ke Mahkamah Agung (MA), adalah sebagai proses mencari keadilan. Salah satunya juga sebagai upaya medium meredam kemarahan dan kekecewaan.

“Tak apa-apa, jangan terlalu melihat masalahnya teknis, itu bagian proses mencari keadilan itu, cara untuk meredam juga kemarahan, kekecewaan, tak apa-apa,” jelasnya di acara Sarasehan Nasional di Ponpes Al-Hikam, Beji, Depok, Depok, Sabtu (30/8).

Jimly menambahkan ada manfaat lain dalam tuntutan yang diajukan yakni untuk memelihara solidaritas dan kekuatan bersama dalam Koalisi Merah Putih. Hal itu penting dilakukan sebagai pengimbang di parlemen nantinya.

“Dan itu penting untuk menjaga kekuatan pengimbang di parlemen. Bagus saja, mereka sudah tahu bahwa di MA tak bisa, kan sudah final di MK. Tapi ini kan sekedar menyalurkan emosi,” paparnya.

Jimly menegaskan bahwa seluruh keputusan atau sengketa sudah final di Mahkamah Konstitusi (MK). “Namun untuk menjaga soliditas, supaya nanti persaingan dalam merebut pimpinan DPR itu solid,” tukasnya. (ardian)

 707 total views

LEAVE A REPLY