Aksi Wali Kota Depok Di Terminal

0
260
Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail.
Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail.
Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail.

depoktren.com – Program wajib belajar 12 tahun ingin dituntaskan Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il. Demi terwujudnya program ini Nur Mahmudi menjaring anak-anak tak sekolah di Terminal Depok, Selasa (2/09). Tak ketinggalan, Dinas Pendidikan Kota Depok juga membuka stand pendaftaran untuk warga yang ingin mengambil pendidikan Kejar Paket A, B dan C di Terminal Depok.

Nur Mahmudi menjelaskan, aksi jemput bola ini diharapkan dapat mengurangi warga Depok yang tidak bersekolah. sehingga banyak warga Depok yang bisa berkompetensi untuk memperoleh kesempatan kerja yang lebih baik.

“Semakin banyak masyarakat Depok memperoleh ijazah, SD, SMP, dan SMA maka di harapkan mereka dapat mendaftar ke dalam program beasiswa di universitas negeri. Semoga melalui kejar paket A, B dan C, masyarakat dapat memperoleh kesempatan kerja yang lebih baik, dan dapat meningkatkan derajat mereka,” paparnya.

Nur Mahmudi mengatakan, target pendataan kejar paket A, B dan C ini tidak terhingga, semakin banyak, semakin bagus. Jika ada masyarakat dari wilayah sekitar mendaftarkan, tetap akan diterima , namun masyarakat Kota Depok atau warga Depok menjadi prioritas utama.

“Target kami tidak terhingga, karena warga Depok yang belum mempunyai ijasah saat ini diperkirakan sebanyak 40 ribu,” ujar Nur Mahmudi saat memantau stand pendaftaran.

Sementara itu Kepala Disdik Kota Depok, Herry Pansila, mengatakan bahwa terminal menjadi pilihan untuk menjaring masyarakat, karena kemungkinan warga yang putus sekolah cukup banyak, seperti pengamen dan penjual asongan. “Rata-rata masyarakat yang berusia diatas 20 tahun kita jaring,” ujar Herry.

Nur Mahmudi menuturkan, Pemkot Depok kini telah mengeluarkan biaya APBD untuk memfasilitasi percepatan proses administrasi pendaftaran kejar paket bagi warga Depok. Beliau juga menghimbau kepada para guru dan pihak terkait untuk memperkuat PKBM yang ada dengan menyelenggarakan pendidikan persiapan ujian paket ini baik di sekolah negeri, kantor lurah, kantor camat ataupun tempat lainnya.

 700 total views

LEAVE A REPLY