Fraksi Baru, Restorasi Nurani Bangsa

0
577
Ketua DPD Nasdem, Sofiah dan Ketua DPC PKB, Muhammad Fuad di gedung DPRD Depok, Rabu (3/9/14)

fuad dan sofidepoktren.com-Hanura, Nasdem, dan PKB bergabung dalam satu fraksi yang bertujuan menurunkan koalisi di tingkat nasional. Fraksi tersebut merupakan bagian dari internalisasi politik yang diharapkan mampu memberikan warna. Walaupun hanya 4 kursi tapi Ketua DPC PKB, Muhammad Fuad dan Ketua DPD Nasdem, Sofiah tetap optimis. Misi fraksi ini adalah menciptakan partai politik yang punya ide, idealisme, dan kreatifitas.

“Fraksi ini merupakan perpanjangan politik yang akan kita optimalkan, akan kita berdayakan,setelah itu itu komisi-komisi akan berjuang secara real di masyarakat dan kami berharap 4 orang ini menjadi agen perubahan” ujar Fuad di gedung DPRD Depok, Rabu (3/9/2014).

Target utama bagi Restorasi Nurani Bangsa (RNB) adalah ingin mendorong badan eksekutif untuk memberikan satu kapasitas kantor Kesbanglimas Pemkot Depok menjadi kantor dinas. Fuad menganggap Kesbanglimas itu adalah sebuah kantor atau unit yang menjadi ujung tombak yang mendekatkan ideologi negara kepada masyarakat. “Karenanya kami mendorong supaya wali kota Depok segera merubah kapasitas mulai dari anggaran sampai sumberdaya manusia,” jelas Sofiah yang akrab disapa Sofi.

Target kedua adalah menginventarisir perda-perda mana yang layak dan tidak layak agar bisa menjadi satu tulang punggung persoalan masyarakat. Target yang ke tiga adalah mengubah Depok yang dikenal sebagai kota dengan perencanaan terburuk menjadi yang terbaik. “Sebenarnya Rencangan Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) diharapkan orang-orang yang mampu memberikan satu jalan keluar,” ungkap Fuad.

RTRW berada di tengah-tengah antara rakyat dan pemerintah, sehingga RTRW mampu memberikan informasi mana perda yang tidak layak sekaligus mensosialisasikan ke masyarakat perda yang layak.

Fraksi RNB juga akan mengkritisi fungsi dewan yang terlihat kurang peduli dengan apa yang dilakukan wali kota Depok. Ketika anggota dewan melakukan sesuatu yang kurang terpuji, partai politik (Parpol) jangan segan untuk menegur. Ketua-ketua RNB ini merupakan orang diluar dewan dan mereka tidak akan segan-segan memberikan suatu teguran atau punishment untuk menegakkan nilai-nilai perjuangan Parpol.

“Semoga nanti Wali Kotanya dari PDIP dan Wakilnya dari kami,” harap Sofi. Namun apapun yang terjadi nanti, koordinasi ini akan menjadi satu landasan, satu keluarga, dan satu kekuatan yang utuh. Adapun kebijakan-kebijakan lainnya tetap dimusyawarahkan bersama baik secara teknis maupun strategis. (esti)

 1,148 total views

LEAVE A REPLY