Banyak Perusahaan Bodong Ikut Tender Proyek di Depok

0
496

LPSEdepoktren.com-Banyak Perusahaan Bodong Ikut Tender Proyek di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, terutma tender-tender di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA). Selaku pemegang kendali pengadaan barang dan jasa, Unit Layanan Pengadaan (ULP) DKI Jakarta berencana memanggil perusahaan-perusahaan yang ikut tender proyek-proyek di Pemkot Depok.

Hal tersebut untuk mengklarifikasi dokumen-dokumen perusahaan tersebut, sehingga perusahaan yang keluar sebagai pemenang adalah perusahaan yang bonafid dan profesional.

Pemeriksaan dokumen dilakukan lantaran banyaknya perusahaan bodong yang tak jelas kemampuannya ikut dalam lelang pengadaan barang dan jasa. Selain tidak memiliki kemampuan untuk menyelesaikan proyek, keberadaan perusahaan juga seringkali tidak jelas.

“Klarifikasi kita lakukan bersama-sama dengan tenaga ahli perusahaan terkait. Namun sayang, beberapa perusahaan yang kita mintai klarifikasi dokumennya, ternyata tenaga ahli banyak yang bodong,” ujar Kepala ULP Arief, di Balai Kota Depok, Selasa (2/9/2014).

Untuk ditekahui, hingga awal Agustus ini, ULP sudah melakukan banyak lelang. Sebagian sudah masuk ke dalam proses kontrak. Hal itu dapat dilihat dalam pengumuman melalui website resminya www.lpse.depok.go.id.

“ULP sudah ngebut untuk penyerapaan anggaran. Tapi, saat ini memang masih proses lelang dan mudah-mudahan cepat selesai. pungkasnya yang juga sangat menyayangkan pihak-pihak dinas terkait masih banyak yang belum mengajukan proyek-proyek yang akan di lelang, dinas yang terlambat mengajukan proyek-proyeknya untuk dilelang yakni Dinas Pendidikan, Dinas BMSDA dan Dinas Kesehatan. ”Ini sudah bulan September, dinas-dinas tersebut belum semuanya menggelar kegiatannya untuk dilelang,” tegasnya. (ardian)

 1,075 total views

LEAVE A REPLY