Lensa Kamera Sony Disulap Android Jadi Mirrorless

0
776

kamera sonydepoktren.com-Kamera Sony memiliki lensa pintar seri QX yang tak lain merupakan modul kamera untuk dipasang di bagian belakang smartphone. Tak lama lagi, lini produk tersebut agaknya bakal bertambah “pintar” dengan hadirnya sebuah model baru bernama ILCE-QX1, menurut bocoran terbaru yang dikutip oleh PetaPixel.

Seperti dua produk terdahulu, ILCE-QX1 sebenarnya adalah sebuah kamera utuh yang tidak memiliki display LCD. Sebagai gantinya digunakanlah layar smartphone, baik perangkat berbasis Android maupun iOS, yang sekaligus berfungsi sebagai pusat kendali dari perangkat ini.

Uniknya, lensa pada ILCE-QX1 bisa diganti-ganti karena produk itu memang memiliki mounting kamera mirrorless besutan Sony (E-mount), lengkap dengan sensor gambar tipe APS-C di dalamnya. Sony Alpha Rumors Modul kamera Sony ILCE-QX1, smartphone di belakangnya diduga merupakan Xperia Z3, flagship baru dari Sony

Sensor tersebut disinyalir memiliki spesifikasi serupa dengan kamera mirrorless APS-C andalan Sony saat ini, a6000. Resolusinya dipatok pada angka 24 MP. Sony diduga turut membenamkan sistem AF super cepat yang menjadi salah satu ciri khas a6000.

Jadilah ILCE-QX1 ibarat kamera mirrorless tanpa layar yang melekat di punggung smartphone. Di bagian bawah ILCE-QX1 juga terdapat lubang skrup untuk menancapkan unit lensa ke tripod.

ILCE-QX1 kabarnya bakal segera diperkenalkan oleh Sony dalam perhelatan IFA 2014 yang saat ini tengah digelar di Berlin, Jerman.

Harganya disebutkan berada pada kisaran 300 Euro atau sekitar Rp 4,7 juta untuk versi tanpa lensa, dan 450 Euro atau sekitar Rp 7 juta untuk versi “kit” dengan lensa 16-50mm f/3.5-5.6. (ardian)

 1,364 total views

LEAVE A REPLY