SBY Akan Tinggalkan Kantor Presiden dengan Senyum

0
494

sby tersenyum sama ibudepoktren.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan meninggalkan kantor Istana Presiden dengan senyum. Begitu diutarakan SBY di hadapan Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam, Presiden SBY mengisyaratkan salam perpisahan. Saat ini adalah minggu-minggu terakhir masa kepemimpinan SBY.

SBY pun menjanjikan hubungan baik antara kedua negara ini di masa depan. SBY yakin, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan menjaga komitmen ini.

“Presiden terpilih Jokowi telah menyatakan komitmennya untuk melanjutkan Indonesia tetap berhubungan baik dengan wilayah-wilayah di sekitarnya,” ujar SBY di Istana Negara Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Karena itu, dia bisa melepaskan jabatannya pada 20 Oktober 2014 nanti dengan tersenyum. “Saya akan tinggalkan Kantor Presiden dengan senyum,” ucap SBY

Ke depan, lanjt SBY, banyak perkembangan yang menjanjikan. Semakin banyak politisi yang terlibat dalam penguatan hubungan RI-Singapura, semakin banyak pengusaha Singapura yang menanamkan investasinya di daerah-daerah di Indonesia.

“Dan semakin banyak generasi muda kedua negara menjadi terhubung melalui jalur pendidikan, media sosial dan pertukaran budaya, tempat kerja dan perjalanan,” ujar dia.

“Saya melihat hubungan Singapura dan Indonesia berkembang menjadi simbiosis sosial dan ekonomi yang sehat, di mana kami berdua bersama-sama mencapai kemajuan dan kesejahteraan sebagai tetangga dekat,” tutur SBY. (ardian)

 1,217 total views

LEAVE A REPLY