FIB UI Gelar Seminar Bertajuk ISIS

0
351

 

depoktren.com – Islamic State of Iraq and Shaam (ISIS) yang kini telah berganti nama dan mendeklarasikan Khilafah Islamiyah (Islamic State/IS) tengah menjadi buah bibir di masyarakat internasional dan juga Indonesia. Sejak dideklarasikannya Khilafah Islamiyah (Islamic State/IS) pada bulan Juni 2014 lalu hingga hari ini kontroversi ISIS/IS masih terus berlanjut. Apakah benar khilafah telah berdiri kembali? Ataukah hanya ssbua fatamorgana?20140905_114209

Menjawab hal tersebut, IKABA FIB UI berinisiatif menyelenggarakan seminar bertajuk “Kontroversi Implementasi dan Orientasi ISIS: ISIS, Mengancam atau Memberi Harapan?” Seminar yang dilaksanakan pada kamis, 4 september 2014 pukul 14.00 WIB di Auditorium Gedung I FIB UI tersebut dihadiri oleh tiga orang pembicara yaitu, Deny Lesmana sebagai pengganti Drs. Febrian Rudyard (Direktorat Timur Tengah, Kementrian Luar Negeri RI), Dr. Sri Yunanto (Dosen FISIP UI, Anggota BNPT), dan Dr. Abdul Muta’ali (Dosen Program Studi Arab FIB UI. Direktur Program Kajian Timur Tengah dan Islam/PKTTI UI).

“Seminar ini sengaja kami selenggarakan untuk memberikan wawasan kepada civiitas academica UI mengenai ISIS/IS yang saat ini tengah menjadi sorotan baik di dunia internasional maupun di Indonesia.” ungkap Ketua Himpunan Mahasiswa IKABA FIB UI, Haviz M. Daulay.

Nurkholidah selaku Ketua Pelaksana Seminar juga menjelaskan bahwa, “Dari seminar ini kami (panitia) berharap agar para peserta dapat memahami dan mengetahui seluk-beluk mengenai ISIS/IS lebih dalam lagi, tidak hanya sekadar dari media saja, tapi juga fakta yang diungkap oleh para akademisi”

Seminar ini diselenggarakan oleh IKABA FIB UI dan Program Studi Arab FIB UI, serta didukung oleh depoktren.com, Suma UI, Republika, Antara, Kampung Inggris Unicef, dan Kue Rumah Condet. (arz/anbf)

 1,047 total views

LEAVE A REPLY