Kitik Batal Jadi Nominasi AFI 2014

0
253

indexdepoktren.com – Dewan Juri Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014 memutuskan pembatalan “Kitik” sebagai calon penerima penghargaan atau nominator AFI tahun ini. Kitik menjadi salah satu calon penerima penghargaan AFI untuk kategori Film Animasi. Namun pada Minggu (7/9/2014), panitia AFI menyatakan Kitik tidak masuk nominator kategori Film Animasi karena beberapa hal yang tidak sesuai pedoman pelaksanaan AFI 2014.

Setelah memverifikasi informasi, dinyatakan bahwa KITIK calon penerima penghargaan Apresiasi Film Animasi pernah diikutsertakan dan dinilai sesuai dengan pedoman pelaksanaan Apresiasi Film Indonesia 2014.

Bab III tentang Persyaratan Khusus poin 3.b yang menyatakan bahwa “Kategori Apresiasi Film Pendek, Apresiasi Film Dokumenter, Apresiasi Film Animasi, Apresiasi Film Independen Pelajar & Apresiasi Film Independen Mahasiswa:

1. Diproduksi pada tahun 2013 dan 2014

2. Belum pernah diikutsertakan atau dinilai dalam AFI sebelumnya”

Kitik tidak memenuhi Persyaratan Khusus poin 3.b tersebut. Karena Film animasi Pendek karya Ardhira Anugrah Putra ini diproduksi oleh Bakekok Production pada tahun 2012. Selain itu animasi yang menceritakan seorang anak laki-laki yang pergi ke tempat dukun khitan ini sudah pernah masuk nominasi Film Animasi AFI 2012.

Berdasarkan informasi tersebut, Dewan Juri Apresiasi Film Indonesia 2014 yang terdiri dari Totot Indrarto (Ketua), Nirwan Dewanto (Sekretaris), Sheila Timothy (Anggota), Lasja Fauzia (Anggota), Alex Komang (Anggota), Hafiz Rancajale (Anggota), Kemala Atmojo (Anggota), AS Laksana (Anggota), dan Hilmar Farid (Anggota) memutuskan pembatalan “Kitik” sebagai calon penerima penghargaan Apresisai Film Animasi Apresasi Film Indonesia 2014. (esti)

 731 total views

LEAVE A REPLY