Calon Jamaah Haji Depok Siap berangkat

0
419

jemaah hajidepoktren.com – Pada tahun 2014 ini, Depok memberangkatkan 1.234 calon jamaah haji dalam 3 kloter. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Chalik Mawardi, mengatakan, Jadwal keberangkatan kloter pertama akan dilaksanakan pada 10 September, mendatang lalu 17 September 2014 dan 27 September 2014.

“Sampai saat ini tidak ada laporan pengunduran diri dari para calon haji yang akan diberangkatkan. Totalnya 1.234 orang warga Depok yang akan berangkat haji tahun ini,” kata Chalik, Minggu (7/9/2014).

Ditetapkannya jumlah calon haji itu karena tidak ada lagi warga Depok yang mendaftar. Selain itu, kelengkapan naik haji hingga administrasi yang diurus paca calon haji pun telah rampung dilakukan peserta.

Untuk keberangkatan kloter 1 tanggal 10 September, pelepasannya akan dilakukan di Balaikota Depok. Kemudian jamaah haji akan diberangkatkan ke Asrama Haji, lalu lanjut ke Bandara Soekarno Hatta. Chalik menambahkan, pemeriksaan kesehatan mereka pun telah selesai dilaksanakan.

“Pemeriksaan seputar kesehatan jantung, pengecekan darah dan kesehatan lain. Sangat luar biasa, semua calon jamaah haji Depok sehat,” ujarnya.

Menurut Chalik, pemeriksaan itu dilakukan mengingat rute perjalanan naik haji itu sangat jauh serta perbedaan iklim di Arab Saudi dan Indonesia.

“Kami doakan calhaj Depok dapat pulang ke tanah air dengan sehat dan penuh keberkahan,” katanya. (esti)

 1,131 total views

LEAVE A REPLY