Dinas Bimasda Depok Ganti Ancam Operator Seluler

0
142

beji-20131121-008996Depoktren.comDinas  Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Depok ganti mengancam operator seluler untuk segera memperbaiki penutup bak kontrol yang ada di jalanan Kota Depok. Jika tidak, Dinas Bimasda Depok akan menutup secara permanen penutup bak kontrol tersebut.

Hal ini dikarenakan banyak penutup bak kontrol telepon yang rusak di ruas jalan utama di Depok dan mengakibatkan banyaknya jatuh korban. Satu pengendara diketahui tewas karena sepeda motornya terguling saat melintas di atas bak kontrol yang rusak itu.

Kepala Dinas Bimasda Kota Depok, Yulistiani Mochtar, mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat ke perusahaan telekomunikasi baik milik pemerintah dan swasta, pemilik jaringan kabel telepon seluler dalam bentuk fiber optic itu.

“Kami sudah melayangkan surat kepada mereka baik perusahaan milik pemerintah maupun provider swasta atas hal ini yakni pengajuan agar penutup bak diperbaiki. Namun memang sampai kini belum ada tanggapan,” kata Yulistiani, Minggu (7/9/2014).

Yulistiani mengatakan, pihaknya memberi batas estimasi dalam dua minggu ke depan kepada para perusahaan dan provider baik swasta dan milik pemerintah itu untuk memberikan jawabab dan memperbaikinya. Jika tidak juga ada kejelasan maka pihaknya akan menutup dan memperbaiki penutup bak kontrol telepon itu secara permanen.

“Kalau dalam 2 minggu ke depan tidak ada kejelasan, maka kami yang akan tutup semuanya agar jalan rata dan tidak membahayakan. Sebab kami tak mau dianggap tidak bertanggung jawab,” kata Yulistiani.

Apabila hal itu terjadi, maka kerugian ada di pihak perusahaan telekomunikasi karena pengontrolan jaringan kabel yang mereka lakukan akan kesulitan, karena sudah ditutup permanen. Sehingga perusahaan telekomunikasi pemerintah dan swasta tidak dapat melakukan pengontrolan kabel mereka melalui bak itu. (esti)

 609 total views

LEAVE A REPLY