Kosgoro Berikan 100 Ribu Pohon Untuk Depok

0
161

BIBIT POHON

depoktren.com – Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro memberikan bantuan sebanyak 100.000 pohon untuk Kota Depok. Bantuan ini diberikan dalam rangka menyukseskan program penghijauan kota.

Wakil Sekjen PPK Kosgoro, Ibrahim Kadir Tuasamu mengungkapkan, 100.000 pohon produktif ini akan ditanam di beberapa lokasi. Pertama di bantaran kali untuk antisipasi longsor. Kedua di sekolah untuk mendukung program penghijauan.

“Ketiga kami berikan pada masyarakat agar ditanam di lingkungan sekitar,” kata Ibrahim, Minggu, 7 September 2014.

Ratusan ribu pohon secara resmi ditanam di sejumlah titik di kota yang berbatasan dengan Jakarta ini. Program ini ingin menjadikan Kota Depok yang asri sehingga akan lebih banyak masyarakat yang memilih Depok sebagai lokasi hunian.

Penanaman pohon yang dilakukan Ibrahim, sesuai dengan program Pemkot Depok yang mengimbau tiap rumah minimal menanam satu jenis pohon. Jika program ini sukses, tidak menutup kemungkinan akan menjadi gerakan penanaman sejuta pohon yang digelar oleh Kosgoro.

“Bisa jadi 1,7 juta pohon jika memang nanti saya diberikan kepercayaan oleh rakyat untuk memimpin Depok,” ujarnya. (esti)

 453 total views

LEAVE A REPLY