Ribuan Rumah Tangga Sangat Miskin di Depok Akan Terima Bantuan

0
122

kemensos

depoktren.com – Kementerian Sosial (Kemensos) RI akan memberikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 6526 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di sepuluh kecamatan Kota Depok. Data tersebut sesuai dengan Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) Kota Depok yang telah diverifikasi oleh Kemensos.

Bantuan yang akan diberikan sebesar Rp 1,5 juta sampai Rp 2,8 juta tergantung kondisi keluarga tersebut. Bantuan tersebut akan diberikan per tiga bulan sekali, sementara nanti akan terus dimonitor perkembangannya dan akan dilakukan evaluasi per tahun dari pihak kementrian.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok, Diah Sadiyah, menambahkan, pada 13-14 September nanti akan dilaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi pendamping PKH yang telah terpilih serta dari aparatur pemkot. Bimtek ini akan diberikan oleh Kemensos agar lebih paham dalam pelaksanaan program tersebut.

“Para aparatur yang nantinya akan diberikan Bimtek antara lain camat, upt pendidikan dan Kepala Puskesmas. Mereka diharapkan juga dapat melakukan pendampingan dan pengawasan di tiap bidangnya,” ujar Diah.

 404 total views

LEAVE A REPLY