AFI 2014 Gelar Workshop Di Berbagai Kota

0
620
Logo AFI 2014
Logo AFI 2014
Logo AFI 2014

depoktren.com – Rangkaian kegiatan Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014 dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan edukasi dan sosialisasi perfilman, antara lain melalui workshop di Medan, Bandung, dan Jakarta.

Wokrshop bertajuk “Pengembangan Apresiasi Pemutaran Film Non-Komersial” ini bertujuan meningkatkan kapasitas komunitas, kelompok, organisasi yang sudah melakukan pertunjukkan-pertunjukkan film non-komersial, baik dalam kegiatan kampus, festival, maupun kegiatan spesifik lainnya.

“Peningkatan kapasitas ini tentunya memiliki sasaran besar yaitu memantapkan keberlanjutan apresiasi film di Indonesia yang dilakukan oleh masyarakat,”ungkap Ketua Panitia AFI 2014 Robby Ertanto, yang juga pengurus Badan Perfilman Indonesia (BPI).

Workshop dimulai di Medan tanggal 23 Agustus 2014 dengan nara sumber Embie C Noer (BPI), Daniel Irawan (Film Colector), dan Damar Adi dari Komunitas Festival Film Indonesia (Coffie).

Di Bandung, workshop dilaksanakan pada 30 Agustus 2014. Narasumber yang bakal hadir adalah Robby Ertanto BPI), Ariani Darmawan (Kineruku), dan Damar Adi (Coffie).

Sedangkan di Jakarta, dilaksanakan pada 6 September 2014, dihadiri Kemala Atmodjo (BPI), Alexander Matius (Kineforum), dan Varadila (Coffie) sebagai narasumber. (esti)

 1,039 total views

LEAVE A REPLY