Cawalkot Depok Sariyo Sabani, Pilkada Tak Langsung Penghianatan Terhadap Rakyat

0
412

saryo pidatodepoktren.com-Calon Wali Kota Depok, Sariyo Sabani menilai rencana DPR akan memutuskan bahwa Pilkada dipilih rakyat diganti dengan Pilkada dipilih DPRD atau tidak langsung menrupakan bentuk penghianatan terhadap rakyat. ”Ini semua kemunduran demokrasi, orang-orang yang berpikir seperti itu orang-orang yang pikiran demokrasinya yang tak sehat,” ujar Sariyo di Depok, Kamis (11/9).

Mantan Kepala Satpol PP Kota Depok ini juga menilai para anggota DPR yang setuju dengan pelaksanaan Pilkada tidak langsung itu merupakan anggota DPR yang frustasi dan demi kepentingan pribadi mengorbankan hak demokrasi rakyat. ”Ini bentk penghianatan demokrasi rakyat,” tegas Sariyo.

Menurut Sariyo yang di dzolimi oleh rejim Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail ini mengatakan, Pilkada Tak Langsung. Membuat Masyarakat sulit untuk memunculkan Bakal Calon dari Unsur Non Partisan (Independent). Jika ini terjadi, maka “Vox populi, vox dei” hanyalah sekedar ungkapan platonis. Demokrasi menjadi sekedar basa-basi, dan rakyat hanyalah para kurcaci, Papan Catur para Raja dan tamu-tamu Istana. ”Jadi bagi masyarakat yang sehat saya mengajak untuk menolak sistem pelaksanaan Pilkada tidak langsung,” pungkasnya. (ardian)

 1,168 total views

LEAVE A REPLY