Waspadalah, Bertambahnya Jenis Narkoba di Indonesia

0
255

narkoba1depoktren.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) mengingatkan agar warga dan remaja bisa mengantisipasi peredaran narkoba jenis baru. BNN merilis, selain ekstasi, heroin, atau sabu, saat ini ada 351 jenis narkoba baru dan 29 di antaranya beredar di Indonesia.

Penyuluh Diseminasi Informasi Deputi Bidang Pencegahan BNN Eva Fitri Yuanita menuturkan, masyarakat perlu mewaspadai jenis-jenis narkoba baru yang beredar di Indonesia.

“Waspadai bentuk narkoba baru di dunia. Jenisnya semakin bertambah, sekitar 29 di antaranya beredar di Indonesia,” Eva Fitri Yuanita di Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Dengan pertambahan jenis narkoba tersebut, dia mengingatkan kepada anak muda dari kalangan mahasiswa untuk perlu memahami pola pencegahan.

Banyak cara yang dapat dilakukan, seperti di antaranya memposting tulisan atau status media sosial terkait bahaya narkoba. “Biasanya anak muda memiliki kemampuan dalam memengaruhi lingkungan. Pengaruh itu harus diarahkan untuk menghindari atau mencegah rekannya agar jangan mengkonsumsi narkoba,” paparnya. (ardian)

 672 total views

LEAVE A REPLY