Gandara: Kami Ingin Raih Piala WTN

0
231

DSC_0051

depoktren.com – Meski sudah mendapat penghargaan berupa Plakat Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori Kota Metropolitan dari Menteri Perhubungan EE Mangindaan ternyata tidak membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok berpuas diri.  Malah,  Kepala Dinas Perhubungan  (Dishub) Kota Depok,  R. Gandara Budiana menargetkan bisa meraih Piala WahanaTata Nugraha  tahun depan.

“Prestasi yang dicapai berupa Plakat Wahana Tata Nugraha tidak berarti kami sudah puas dengan apa yang dicapai. Kami ingin meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Kami ingin meraih Piala Wahana Tata Nugraha tahun depan. Target ini kami buat, agar semakin termotivasi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata R Gandara Budiana kepada depoktren.com, Jumat (12/9).

Menurut Gandara keberhasilan meraih Plakat WTN itu bukan hasil jerih payah jajaran Dinas Perhubungan sendiri, tapi juga berkat bantuan dinas terkait dan masyarakat. ”Tanpa bantuan dinas terkait dan masyarakat, kami juga tidak bisa berbuat apa apa, karena ini saling terkait,” kata dia.

Untuk bisa meriah Piala WTN, masih banyak program yang harus dijalankan, antara lain meningkatan manajemen rekayasa lalu lintas,  mengatasi kemacetan lalu lintas di beberapa ruas jalan, baik di jalur jalan negara, jalan provinsi, dan jalan kota/kabupaten. Gandara optimis bisa meraih Piala WTN tahun depan, karena persyaratan yang belum terpenuhi saat ini tinggal 30 persen.”Ini yang harus kita kejar dan kita selesaikan supaya tahun depan bisa meraih Piala WTN,” kata Gandara.

Poin- poin penilaian lain yang dilakukan untuk bisa meraih Plakat WTN dan Piala WTN sangat banyak, mulai dari sisi administrasi sampai kondisi lapangan yakni bagaimana tata kelola lalu lintas. Dari sisi administrasi, contohnya seperti manajemen transportasi, sarana dan prasarana transportasi dan pengujian kelayakan sarana transportasi.

Menurut Gandara target-target pencapaian berupa Plakat dan Piala WTN adalah untuk memacu dan mendorong supaya aparat dishub bisa memberikan pelayanan transportasi dan lalu lintas yang lebih baik.  ” Kami sangat berharap peran partisipasi aktif dari masyarakat untuk lebih tertib dan teratur dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” kata Gandara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dishub Kota Depok untuk pertama kali dalam sejarah berdirinya Kota Depok bisa meraih Plakat Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan. Plakat itu diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok R. Gandara Budiana pada Kamis (11/9) kemarin. Bersama Depok,  kota metropolitan lain yang mendapat Plakat WTN adalah Kabupaten Tangerang Selatan.(esti)

 607 total views

LEAVE A REPLY