TNI AD dan Organisasi Masyarakat Bersihkan Danau Puspa

0
354

statik.tempo.co

depoktren.com – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Letjen TNI Gatot Nurmantyo, bersama Pj Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met., memantau pelaksanakan kegiatan karya bakti TNI AD yang berlangsung di Danau Puspa, Kampus UI Depok, Jumat (12/9/2014).

Sebanyak 500 personil gabungan dari Kodim 0508/Depok, Yonkav 7 Sersus, Gafatar, Satgas Banjir, FKPPI, dan keamanan lingkungan kampus Universitas Indonesia, bahu membahu bersihkan sampah di danau seluas 20.000 m2 ini. Danau Puspa menjadi hilir dari aliran sampah di sepanjang sungai yang berasal dari limbah masyarakat Depok dan sekitarnya.

Gatot Nurmantyo mengatakan, kegiatan dalam rangka ulang tahun ke-50 TNI AD ini akan berlangsung sampai tiga hari ke depan. Gatot juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai karena berdampak merugikan lingkungan dan kesehatan masyarakat. “Karena sungai bukan tempat buang sampah,” tegasnya.

Menurut Dandim 0508/Depok, Letkol Inf H.Moch Zamroni, aksi bersih bhakti TNI ini dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya ke-64 dan Hari Juang Kartika.

Pembersihan danau dari sampah itu untuk membudayakan hidup bersih sehingga lingkungan terjaga dari sumber penyakit. Selain itu juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar peduli dengan lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Apa yang diperbuat masyarakat Depok, bisa berakibat bagi warga di DKI Jakarta. Karena itu aksi bersih ini merupakan salah satu upaya meringankan beban di Jakarta,”ujarnya. (esti)

 1,016 total views

LEAVE A REPLY