Sebanyak 60 Perusahaan Ikut Berpartisipasi Dalam Job Fair Depok 2014

0
151

job fairdepoktren.com-Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok kembali akan mengadakan Job fair Depok 2104 yang akan diselenggarakan dari tanggal 17-19 September 2014 di Depok Town Square (Detos). Ini merupakan Job Fair kedua yang dilaksanakan oleh Disnakersos pada tahun 2014.

Sebanyak 60 perusahaan akan turut berpartisipasi diantaranya adalah Depok TV, PT.YKK Ziper, PT. Bank Danamon Indonesia, PT. Electronic City Indonesia, Optik Melawai, PT. Media Farma, PT. Bayer Indonesia, Lippo Mas, PT. Colombus Central Indosarana, RS Hermina, dan banyak perusahaan lainnya.

“Proses rekruitmen tenaga kerja ini tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum. Peserta wajib berpakaian rapih dan membawa CV, nantinya akan ada interview dan psikotes langsung,” ujar Kepala Disnakersos Kota Depok Diah Sadiyah, Senin (15/9/2014)

Selain menyediakan lebih dari 1.000 lowongan kerja, dalam jobfair ini Disnakersos juga memberikan pelayanan pembuatan Kartu Kuning (AK1.1) secara gratis bagi peserta yang datang. Selain itu juga akan ada seminar dunia kerja yang diharapkan dapat memotivasi peserta untuk menambah pengalaman serta wawasan hingga memiliki kepercayaan diri mendapatkan pekerjaan. “Harapan kami warga dapat sebanyak-banyaknya datang, namun kami menargetkan tahun ini sekitar 3000 warga bisa mendapatkan pekerjaan,” terang Diah.

Job Fair ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Disnakersos tiap tahun, sebelumnya pada bulan Mei kemarin Disnakersos juga telah melaksanakan Jobfair di Depok Trade Center (DTC) yang diikuti oleh 50 perusahaan. ”Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat mengatasi masalah pengangguran dengan penempatan tenaga kerja di perusahaan lokal atau nasional, sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” harap Diah. (ardian)

 653 total views

LEAVE A REPLY