Depok Akan Gelar Hari Mencuci Tangan Sedunia

0
194

cuci-tangan-595x446depoktren.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengelar Hari Mencuci Tangan Sedunia pada 17 Oktober 2014 mendatang. ”Perilaku mencuci tangan dengan sabun sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye global Hari Mencuci Tangan Sedunia yang dicanangkan oleh Persatuan Bangsa Bangsa (PBB),” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Noerzamanti Lies usai melakukan rapat koordinasi (rakor) di Aula Lantai 5 Balai Kota Depok,  Selasa,  (16/09/2014).

Menurut Lies, Dinkes akan mulai ikut memperingati Hari Mencuci Tangan Sedunia. Hal ini dilakukan sebagai upaya menurunkan tingkat kematian anak dan pencegahan terhadap penyakit. Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia adalah sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh PBB bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya baik pihak pemerintah maupun swasta untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan dengan sabun oleh masyarakat sebagai upaya untuk menurunkan tingkat kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia

Mantan Direktur RSUD Kota Depok ini menambahkan bahwa pihaknya akan menggelar peringatan tersebut di Lapangan Balai Kota Depok. Nantinya akan dibuat beberapa keran untuk mencuci tangan bersama. Namun, karena tanggal yang ditetapkan bersamaan dengan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Depok di Kecamatan Cinere, maka acara akan disatukan di lokasi MTQ tersebut.

“Seluruhnya kami serahkan pada pihak Cinere, sehingga acara akan tetap berlangsung,” tambah Lies yang mengutarakan, rencananya, Dinkes akan menggandeng 600 siswa sebagai peserta. Karena peringatan ini ditujukan khusus untuk kalangan anak-anak. (ardian)

 545 total views

LEAVE A REPLY