FKDS Gelar Pembinaan dan Penguatan Lembaga

0
282

kota sehatdepoktren.com-Guna mencapai salah satu visi kota Depok yaitu “Terwujudnya Kota Depok Maju dan Sejahtera”, Forum Komunikasi Depok Sehat (FKDS) mengadakan pertemuan pembinaan kota sehat yang dilaksanakan di Aula Lantai 1 Balaikota, Rabu (17/09/14). Turut hadir dalam pertemuan ini Kepala Bappeda drg. H. Hardiono, S.Pdm, OPD Kota Depok, FKKS Kecamatan se-Kota Depok, Pokja kelurahan sehat, serta tamu undangan.

Ada dua narasumber yang membawakan materi yaitu Ketua Tp. PKK Kota Depok Nur Azizah Tamhid yang membawakan materi penguatan kelembagaan forum kota sehat, Narasumber kedua dari perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok Ani Rahmawati tentang upaya penggulangan penyandang masalah kesejahteraan sosial untuk mendukung Depok Kota Sehat.

Dalam pemaparan materinya Nur Azizah yang juga menjabat Pembina FKDS menguraikan guna mencapai penguatan kelembagaan harus mengetahui dan menguasi ilmu yang dibutuhkan. “Tangani organisasi secara professional guna meraih hasil yang berkualitas,” ujarnya.

Nur Azizah menambahkan pertemuan yang diadakan hari ini untuk menjadikan Depok kota bersih, sehat, dan nyaman. Hal tersebut merupakan tujuan dari kota sehat sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktivitas, serta perekonomian masyarakat. “Tekad Pemerintah Kota Depok tahun ini menjadikan tahun prestasi, semoga dengan kerja keras dapat mewujudkan hal tersebut,” tuturnya.

Sementara itu Ani Rahmawati mengungkapkan penyandang masalah kesejahteraan sosial yakni perorangan, keluarga dan kelompok masyarakat yang sedang mengalami hambatan sosial, moral dan material baik yang berasal dari dalam maupun di luar dirinya sehingga tidak dapat melaksanakan fungsi untuk memenuhi kebutuhannya. “Kita harus semaksimal mungkin menuntaskan masalah kesejahteraan sosial tersebut,” ungkap Ani.

Ani juga mengingatkan beberapa langkah yang harus ditempuh untuk menuju kota sehat antara lain rekonsiliasi semua pemangku kepentingan, melakukan asesmen, mentukan tujuan dan prioritas, Menyusun Plan of Action, Membagi tugas, melaksanakan dan memantau bersama serta mengevaluasi dan memberlanjutkan bersama.(ardian)

 520 total views

LEAVE A REPLY