Ahok Mau Kasih Duit 100 M, Nur Mahmudi Malah Ngga Hadir

0
180

ahok-150x150depoktren.com-Ini alasan, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail tidak menghadiri pertemuan antara Wagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan kepala daerah se-Jabodetabek, Rabu (17/9) malam. Namun, sayangnya dan banyak kalangan mempertanyakan kenapa Nur Mahmudi tak memberikan mandat untuk hadir di acara tersebut kepada wakil wali kota Depok, Idris abdul Shomad atau pejabat lainnya dilingkungan pemkot Depok.Nur-Mahmudi-Ismail1-300x162

Alasan Nur Mahmudi, ketidak hadirannya karena sedang mengikuti Rakernas Sanitasi Perkotaan yang dihadiri 348 bupati/wali kota di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar). ”Saya sedang Rakernas Sanitasi Perkotaan di Bandung,” kata Nur Mahmudi saat dikonfirmasi, Kamis (18/9).

Rakernas Sanitasi Perkotaan pada Rabu (17/9) malam. Dalam Rakernas tersebut, Depok menerima tiga penghargaan dari lima kategori Piala Sanipura 2014 dari Menko Kesra Agung Laksono.

Pertemuan Ahok dan kepala daerah se-Jabodetabek digelar di sebuah restoran di lantai 28 Gedung Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Rabu (17/9) malam. Hanya Nur Mahmudi atau perwakilan dari Pemkot Depok yang tak hadir sedangkan Kepala daerah atau perwakilannya yang lainnya hadir antara lain wakil Wali Kota Bogor, Usman hariman, Sekda Kabupaten Bekasi H Muhyidin, Kabappeda Kabupaten Bogor Syariah Sofiah, Kabappeda Kabupaten Tangerang Hery Haryanto, Asda 1 Kota Tangerang Syaiful Rohman, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Trikurniadi, Seko Jakarta Utara Zunaedi, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Dian, Wakil Bupati Bogor Nurhayanti, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.

Dari pertemuan itu disepakati, tidak ada lagi yang namanya kota penyangga. Mereka menyebut Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek) sebagai kota mitra. Dalam pertemuan Ahok ingin memberikan bantuan kepada daerah mitranya agar bisa membenahi infrastruktur mulai 2015. Tak tanggung-tanggung, jumlah bantuan yang ingin diberikan Ahok, 20 kali lipat dibanding yang selama ini ada. Jika dulu hanya Rp 5 miliar alokasi bantuan untuk daerah, kali ini Ahok akan meningkatkan menjadi Rp 100 miliar.

”Rp 5 miliar itu kekecilan, buat apaan. Kita akan ajukan pada DPRD ya kasih Rp 100 miliar dong setiap satu tempat. Baru bisa diberesin dan dikerjain semua jalan dan sungainya,” tegas Ahok yang menyayangkan Wali kota Depok tidak hadir bahkan tidak mengirimpun perwakilannya. ”Mau terima uang tapi ngga ada yang hadir, naif banget kan. Kalau sibuk ya kan bisa kirim perwakilannya,” pungkas Ahok kesal. (ardian)

 608 total views

LEAVE A REPLY