Inilah 6 Tren dalam New York Fashion Week 2014

0
542

depoktren.com—–Semarak New York Fashion Week yang banyak menampilkan koleksi musim semi 2015 masih saja menjadi bahan perbincangan hangat bagi para fashionista. Pagelaran adibusana itu memang tak menampilkan beragam tren baru. Tapi tetap saja mencuri perhatian penikmat fashion. Berdasarkan penelusuran Plasadana.com untuk Yahoo Indonesia, setidaknya ada enam tren yang mencolok dalam perhelatan itu:

1.    Pretty in pastel

Prety in Pastelandrogini

Seperti yang dikutip dari Gazette.com pada 18 September 2014, para desainer tak ragu untuk bereksperimen dengan rona lembut, seperti merah muda pucat atau motif kotak besaroff the shoulderparkasentuhan khususbiru muda. Ungu juga menjadi pemain penting dalam New York Fashion Week kali ini.

Beberapa perancang memang bermain dengan warna metalik untuk menampilkan kesan modern. Dan seperti tahun lalu, nuansa neon juga mendominasi panggung peraga alias catwalk.

2.    Off the shoulder

There was clearly an Asian influence at the Carolina Herrera Show in New York.There was clearly an Asian influence at the Carolina Herrera Show in New York.


Sensualitas untuk musim semi akan berarti gaun atau blus hanya menyantol pada satu bahu. Gaya ini memang bukan tren baru dalam NY Fashion Week, namun masih menjadi pilihan para desainer seperti Carolina Herrera atau Dennis Basso.

3.    Motif kotak besar

The Diane von Furstenberg Spring 2015 collection is modeled during Fashion Week, Sunday, Sept. 7, 2014, in New York. (AP Photo/John Minchillo)The Diane von Furstenberg Spring 2015 collection is modeled during Fashion Week, Sunday, Sept. 7, 2014, in New …


Menurut Harperbazaar, motif ini cenderung menonjol karena memberikan kesan retro. Pakaian dengan pola ini pun cenderung lebih santai sehingga cocok digunakan saat musim semi tiba, kala masyarakat sering meluangkan waktu untuk piknik. Dan desainer yang berani menonjolkan kotak besar dalam rancangannya adalah Diane Von Furstenberg.

4.    Sentuhan khusus

Las faldas con grandes volúmenes se llevan en 2015. Foto: Óscar de la Renta. Las faldas con grandes volúmenes se llevan en 2015. Foto: Óscar de la Renta.


Bordir, manik-manik, hiasan berlian, serta payet kembali menjadi pilihan banyak perancang. Dari kejauhan, geometrik atau motif bunga pada rok mungkin seperti baju yang dicetak biasa. Tapi dilihat lebih jelas, ternyata para desainer menuangkan segala upaya dalam busana itu. Karena mereka mengaplikasikan banyak elemen rumit, seperti bordiran. Desainer yang terlihat serius dengan sentuhan khusus ini adalah Oscar De La Renta.

5.    Androgini

NEW YORK, NY - SEPTEMBER 09: A model walks the runway at the J.Crew Spring Summer 2015 fashion show during New York Fashion Week on September 9, 2014 in New York, United States. (Photo by Catwalking/Getty Images)NEW YORK, NY – SEPTEMBER 09: A model walks the runway at the J.Crew Spring Summer 2015 fashion show during New …


Maskulin bertemu feminin adalah mode untuk musim semi kali ini. Ada banyak koleksi yang menampilkan potongan maskulin tapi tetap terlihat feminin, seperti blazer yang terpadu dengan celana berwarna terang. Layaknya karya J. Crew.

6.    Parka

ModellaModella


Busana  Parka ternyata tidak hanya pantas Anda pakai untuk menonton pertandingan olahraga. Buktinya, Marc Jacobs dan J. Crew berani memadupadankan parka di koleksi terbaru. Parka sendiri memang tengah menjadi tren. Salah satu fashionista asal Indonesia, Evita Nuh, pun kerap kali memajang foto diri yang sedang mengenakan parka. (Sumber: Plasadana)

 1,170 total views

LEAVE A REPLY