Wakil Wali Kota Depok: Tuntaskan Gizi Buruk Balita

0
300
Waki Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad
Waki Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad
Waki Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad

depoktren.com-Melihat banyaknya penderita gizi buruk di kalangan balita, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kini mulai melakukan pencegahan. Terbukti saat ini sudah banyak Posyandu serta Puskesmas yang ada di Kota Depok turut andil dalam menuntaskan hal tersebut.

“Ini merupakan tekad besar kami dalam menanggulangi terjadinya gizi buruk bagi generasi masa depan,” tutur Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad yang menambahkan dalam hal ini peran para kader Posyandu sangat penting. Tanpa mereka, Posyandu tidak akan berkembang dan maju, tentunya dalam mengentaskan gizi buruk.

Selain itu beberapa kecamatan di Kota Depok juga sudah mulai menghimbau kepada setiap Puskesmas untuk melakukan pemulihan gizi buruk. Puskesmas yang sudah aktif menanggulangi hal tersebut diantaranya berada di Kecamatan Sukmajaya, Cimanggis, Tapos, Sawangan, dan Pancoran Mas. Menurunnya angka balita gizi buruk di Kota Depok saat ini sudah terlihat berkat peran keduanya, bahkan jumlahnya hampir mendekati angka nol.

“Semoga semua niat baik kita dapat terealisasikan dengan baik. Ini semua demi kemajuan generasi penerus dan Depok untuk kedepannya,” tutup Idris. (ardian)

 537 total views

LEAVE A REPLY