Sebanyak 1.000 Warga Depok Daftar Kejar Paket A, B dan C

0
596

kejar paket cdepoktren.com-Sedikitnya 1.000 warga Depok telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kejar Paket A, B dan C. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila.

“Untuk kelompok belajar ini telah dibuka di enam UPT yakni di UPT Sawangan, Cinere, Beji, Cimanggis, Cipayung dan Tapos. Laporan sementara jumlah warga yang telah mendaftar lebih dari 1.000 orang,” ujar Herry.

Dia mengutarakan, jumlah tersebut diyakininya akan bertambah seiring belum dimulainya pendaftaran di lima UPT yang ada di Depok. Namun begitu, pihaknya menantang bagi lima UPT yang belum membuka pendaftaran untuk segera membukanya. “Pendaftaraan sebenarnya sudah dibuka dan saat ini UPT tengah melakukan pendataan secara komperhensif. Mudah-mudahan di awal Oktober nanti sudah bisa dibuka seluruhnya,” paparnya.

Tak hanya itu, untuk menarik masyarakat yang belum memiliki ijazah baik SD, SMP maupun SMA pihaknya akan membuka posko pendaftaran kejar Paket A, B dan C seperti di terminal dan pasar. Selain itu, Disdik Kota Depok juga meminta peran aktif dari masyarakat terutama ketua lingkungan untuk ikut terlibat dalam melakukan pendataan berapa banyak warganya yang belum memiliki ijazah.

“Legalitas ijazah yang mereka akan dapatkan nanti tentunya sama dengan sekolah formal lainnya, bisa digunakan untuk mencari kerja maupun melanjutkan sekolah atau kuliah. Tujuan dilakukannya kejar paket itu tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memotivasi anak cucu mereka yang belum memiliki ijazah,” pungkas Haerry. (ardian)

 1,215 total views

LEAVE A REPLY