Komisi Pengawas Panggil Kader Demokrat

0
164

depoktren.com—-Aksi walk out yang ditempuh sejumlah anggota Fraksi Demokrat  pada sidang paripurna pengesahan UU Pilkada pekan lalu ternyata berbuntut panjang.  Pada Senin (29/9) sejak pukul 10.00 wib tadi,  sejumlah kader Demokrat dikabarkan dipanggil oleh Komis Pengawas (Komwas) DPP Partai Demokrat.  Benarkan ?

Rupanya informasi ini dibenarkan oleh politisi partai Demokrat, Gede Pasek Suardika. ”Ya, saya pun dipanggil,” kata Gede Pasek. Meskipun agak berbeda dengan kader yang lain, Gede Pasek tidak mengambil sikap walk out pada waktu itu. Namun demikian, Gede mengaku siap untuk dipanggil oleh Komisi Pengawas (Komwas) DPP Demokrat.

Menurutnya, pemanggilan tersebut dilakukan mulai dari pukul 10.00 WIB. “Hari ini beberapa (kader Demokrat) dipanggil Komwas di Sekretariat DPP jam 10.00 WIB. Saya termasuk yang dipanggil, bang Ruhut saya tanya juga dipanggil,” kata Pasek di gedung DPR, Jakarta, Senin (29/9/2014).

Pasek menuturkan, dirinya tidak bisa menepati pemanggilan oleh Komwas secara tepat waktu, sebab ia harus mengikuti rapat paripurna di DPR.

Menurutnya, setelah selesai mengikuti rapat paripurna dirinya siap untuk memenuhi panggilan Komwas.

“Tapi karena saya harus hadir (paripurna), ini kan tugas negara. Kalau sudah selesai baru saya siap diperiksa Komwas untuk menjelaskan itu,” tuturnya.

Pasek berharap Komwas akan menemukan inisiator yang mengusulkan walkout dalam paripurna pengesahan UU Pilkada. Dengan begitu, siapa yang bertanggung jawab instruksikan walkout akan ketahuan.

“Hasil (investigasi) Komwas dan Dewan Kehormatan akan ketemu siapa yang bertanggung jawab,” tandasnya. (red)

 345 total views

LEAVE A REPLY