BMSDA Depok Bersihkan Sungai Ciliwung

0
242

depoktren.com—–Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Depok menerjunkan tim satgas banjir membersihkan sampah di aliran sungai ciliwung kolong Jembatan Cijago Jalan Juanda, Senin (29/09/2014). Kegiatan ini dilakukan karena banyaknya sampah yang ada di wilayah tersebut, selain itu juga untuk mengantisipasi bencana banjir.

“Kalau sedang surut airnya, sampahnya jadi menumpuk pada titik tertentu, selain itu juga untuk antisipasi bahaya banjir,” ujar Kepala Dinas BMSDA Yulistiani Mochtar.

Beliau menambahkan bahwa banyaknya sampah di daerah aliran sungai tersebut menyebabkan aliran air tersumbat dan berpotensi menyebabkan bencana banjir. Diharapkan dengan pembersihan ini air dapat mengalir lancar sampai ke hilir.

“Kami menurunkan dua tim satgas banjir dan 2 truk pengangkut untuk hari ini. Ini merupakan kegiatan rutin kami dan lokasinya pun berpindah di beberapa titik sungai,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat lebih peduli terhadap kebersihan saluran air, baik sungai ataupun gorong-gorong.

“Kita bisa melihat bahwa banyaknya sampah inii merupakan gambaran kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan,” ujarnya. (Diskominfo)

 588 total views

LEAVE A REPLY