Damkar Depok Tambah 11 Armada Baru

0
155

depoktren.com——Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok menambah sebelas armada mobil pemadam kebakaran untuk memperkuat armada yang ada saat ini. Dengan bertambahnya armada baru ini, Damkar Kota Depok kini semakin siap menghadapi ancaman kebakaran.

Saat ini di Mako Damkar sudah ada empat armada berkapasitas 4000 liter, selanjutnya nanti akan ada hibah dari provinsi satu buah armada yang berkapasitas 5000 liter, selanjutnya bulan depan akan ada pengadaan enam unit armada berkapasitas 1000 liter.

“Empat armada yang sudah ada dikantor kami tinggal proses serah terima, armada yang hibah dari gubernur juga dalam proses, namun dipastikan tahun ini sudah dapat kami gunakan,” ujar Kepala Dinas Damkar Kota Depok Yayan Arianto saat ditemui di kantornya, Senin (29/09/2014).

Untuk saat ini Damkar Kota Depok memiliki sebelas armada mobil pemadam kebakaran, namun sayangnya sembilan armada dalam kondisi kurang layak. Dari sembilan armada ini, satu armada akan dilakukan rekondisi perbaikan, sedangkan empat buah lagi akan direkondisi tahun depan dan empat buah lagi pada tahun berikutnya.

“Kurang layak disini maksudnya adalah kondisi pompa kurang maksimal untuk menyemburkan air, namun masih bisa digunakan,” ujarnya.

Yayan mengatakan penambahan armada baru itu diharapkan dapat menciptakan efisiensi waktu penanganan kebakaran di lapangan dan meringankan beban pasukan Damkar. (Diskominfo)

 393 total views

LEAVE A REPLY