Ketua DPRD Depok Ditodong Polisi

0
1344

polisi todong ketua DPRDdepoktren.com-Saat sedang melakukan sidak ke lokasi pembangunan Apartemen Terace Suite di Cinere, Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo dihadang beberapa polisi dari Polsek Limo, pada Kamis (2/10) siang. Saat menghadang, salah satu anggota Polsek Limo menodongkan dan mengokang senjata serbu SS1 ke arah Ketua DPRD Depok yang baru saja dilantik menjadi Ketua DPRD Depok ini.

Meskipun Hendrik Tangke sudah menjelaskan bahwa dirinya adalah Ketua DPRD Depok, namun oknum polisi dengan nama Ahmad berpangkat Aiptu itu tetap tak peduli dan makin beringas. “Tindakan polisi yang membekingi pengembang apartemen bermasalah tersebut sudah jelas-jelas menyalahi aturan, ditambah lagi perlakuan terhadap Ketua DPRD Depok yang didampingi sejumlah aktivis LSM di Depok jelas bahwa polisi tersebut arogan dan punya kepentingan yang patut dicurigai,” ujar Cahyo Putranto, Ketua Satgas P2KPB.

Mendengar kejadian tersebut, Ketua Bidang Politik Partai Rakyat Demokratik (PRD) Kota Depok, Torben Rando Oroh, sangat menyesalkan kejadian tersebut dan mengutuk arogansi oknum polisi tersebut. “Kami meminta Kapolres Depok segera bersikap tegas dan cepat untuk menindak oknum tersebut,” ujar Torben Rando yang juga sebagai Ketua Depok Media Center (DMC) ini.

Rencanannya, sejumlah Aktivis LSM di Depok bersama Satgas P2KPB rencananya besok akan ramai-ramai melakukan aksi demonstrasi ke Kantor Polresta Depok menuntut oknum polisi tersebut ditindak.

Sidak yang dilakukan Ketua DPRD Depok ini terkait dugaan pembangunan Apartemen Terace Suite di Cinere yang tidak mengantongi Ijin Mendirikan Bagunan (IMB) dan penggunaan lahan Fasos Fasum milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. (ardi)

 2,164 total views

LEAVE A REPLY