LPI Wadah Pemersatu Antar Pelajar di Kota Depok

0
207

LPIdepoktren.com-Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok menggelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) untuk pelajar tingkat Kota Depok di Lapangan Merpati Depok, Jumat (03/10/2014). Pertandingan ini digelar guna mengembangkan minat dan bakat para pelajar tingkat SMP dan SMA di Kota Depok.

“Kami rutin menyelenggarakan liga ini, tentunya guna menumbuhkan semangat persaudaraan antar pelajar,” tutur Kepala Disporaparsenbud Misbahul Munir.

Pertandingan yang mengusung tema “Jadikan LPI Sebagai Wadah Pemersatu Antar Pelajar Di Kota Depok Untuk Menjadikan Kota Depok Aman dan Tertib” ini, hanya melakukan pertandingan sepak bola saja, sama halnya dengan tahun sebelumnya. Kompetisi ini akan berlangsung selama satu bulan dan akan diadakan dibeberapa tempat yaitu Lapangan Merpati, Lapangan Mahakam, dan Sukatani.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad saat membuka secara resmi LPI ini, mengingatkan kepada adik-adik yang akan bertanding untuk terus menjaga sportivitas. Hal ini guna menjalin keberlangsungan pertandingan dengan baik dan jujur.

“Sesuai dengan tema yang diusung, tetap jaga kekompakan agar LPI ini benar-benar menjadi wadah dalam pemersatu antar pelajar di Kota Depok,” ucap Alumni Gontor ini.

Wakil Walikota Kelahiran Jakarta itu berharap, nantinya yang menjadi juara pertama dapat membawa nama Depok di tingkat Provinsi hingga Nasional. Karena LPI ini akan berlangsung hingga tingkat Nasional.

Pemenang kompetisi yang digelar Disporaparsenbud Kota Depok itu, akan menerima  piala bergilir Walikota Depok, dan diberikan medali serta uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Juara 2 diberikan piala tetap, medali, dan uang Rp 6 juta. Sementara juara ketiga menerima piala tetap, medali, dan uang Rp 3 juta. (ardian)

 750 total views

LEAVE A REPLY