Puskesmas Cipayung Adakan Pelatihan PKPR bagi Siswa SMP

0
148

pelajar SMPdepoktren.com-Puskesmas Cipayung mengadakan pelatihan Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) untuk siswa SMP. PKPR telah diperkenalkan semenjak tahun 2003 oleh Kementerian Kesehatan RI.

Pelatihan ini pelaksanaannya dengan model pelayanan kesehatan yang ditujukan dan dapat dijangkau remaja, menyenangkan, menerima remaja dengan tangan terbuka, menghargai remaja, menjaga kerahasiaan, peka akan kebutuhan terkait dengan kesehatannya, serta efektif dan efisien dalam memenuhi kebutuhan dan selera remaja.

Pelatihan dilaksanakan di SMP Fadjar Plus dengan dihadiri 30 peserta yang berasal dari smp fadjar plus dan SMK Arjuna. Materi yang diberikan terdiri dari, tumbuh kembang remaja, pencegahan narkoba, HIV AIDSs, hingga persiapan pra nikah.

Acara di buka oleh Kepala Sekolah SMP Fadjar Plus yakni Ibu badariah dengan di dampingi oleh Kepala Puskesmas Cipayung dr. Elin Herliana D, M.Ars. ”Dengan pelatihan PKPR ini diharapkan akan menambah pengetahuan serta menambah fasilitator kesehatan remaja di sekolah,” ujar Elin. (rizky)

 481 total views

LEAVE A REPLY