Sejumlah Gubernur Bakal Dikasih Baret TNI

0
2095

barret merah TNIdepoktren.com——Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari ini memberikan penyematan baret dan brevet kepada gubernur di seluruh Indonesia. Penyematan baret dan brevet ini dilakukan sebagai pembukaan acara HUT TNI ke-69, di Mabes AL, (Koarmatim) Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/10).

“Penyematan baret dan brevet TNI merupakan suatu penghargaan dari TNI kepada gubernur di seluruh Indonesia,” ujar Wakapuspen TNI Laksamana Pertama Agus.

Agus mengatakan, dari 34 kepala daerah yang ada di Indonesia, yang bisa hadir dalam acara ini hanya 29 kepala daerah, termasuk tidak hadirnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang kemarin baru saja mengundurkan diri. Sedangkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak bisa hadir karena ada kunjungan kerja ke luar negeri.

“Sekarang tidak semua yang hadir. Hanya 29 orang kepala daerah, dari DKI Jakarta tidak punya wakil. Pak Jokowi seperti kita tahu sudah meletakkan jabatannya. Sedangkan Pak Ahok menuju ke Korea Selatan,” jelas Agus.

Para kepala daerah tidak begitu saja mendapatkan baret dan brevet. Mereka juga harus merasakan operasi militer perang. Mereka melakukan serbuan dengan turun dari helikopter dan menembak sasaran di lapangan tembak. Setelah itu, mereka menumpangi perahu karet untuk melakukan operasi Raid Amphibi.

“Operasi dimulai saat para kepala daerah tiba di Bandara Juanda. Dari sana, mereka langsung melakukan operasi lintas udara menggunakan helikopter dan melaksanakan serbuan udara,” paparnya.

“Setelah mendarat, mereka langsung melakukan serangan dan menembak di lapangan tembak menggunakan pistol,” lanjut Agus.

Usai menembak, para kepala daerah langsung menuju dermaga dan naik ke perahu karet untuk melakukan operasi Raid Amphibi. Operasi senyap ini dilakukan saat tiba di dermaga lainnya.

“Setelah sampai, mereka baru menuju lapangan upacara untuk melakukan pembaretan dan penyematan brevet,” imbuh Agus. (merdeka)

 5,688 total views

LEAVE A REPLY