Indra Sjafri Optimis Bisa Tembus Semifinal Piala Asia U-19

0
257

depoktren.com——Tim nasional Indonesia U-19 diharapkan minimal menembus semifinal Piala Asia U-19 di Myanmar, 9-23 Oktober demi meraih tiket Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru. Menghadapi hal tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, indra sjafrimengaku percaya diri.

Pasalnya, para pemain dalam kondisi kebugaran fisik yang sangat prima. Rata-rata, VO2 Max Garuda Jaya- julukan Timnas Indonesia U-19- mengalami peningkatan.

Hal tersebut, tentu mencerminkan kesiapan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan. Saat tampil di Piala AFF 2013 dan kualifikasi Piala Asia, rata-rata VO2 Max pemain berada di angka 55-60.

“Tapi sekarang semuanya sudah di atas 60. Ini tentu modal yang sangat baik,” kata Indra.

Ditambahkannya, dua pemain yang baru dipanggil yakni bek Rudolf Yanto dan kiper Rully Desrian juga memiliki VO2 Max di angka 60. Rudolf Yanto mendapat kesempatan untuk bergabung ke dalam tim untuk menggantikan Hansamu Yama yang harus tercoret dari skuat karena mengalami cedera.

Begitu pula dengan kiper Rully Desrian yang dipercaya Indra menjadi pengganti Awan Setho. Awan harus tersisih karena mengalami cedera dislokasi tulang jari tangan kelingking kari saat menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

“Yang pasti, semua pemain yang saya panggil ini adalah pemain yang siap bertanding,” pungkasnya. (mdk)

FOLLOW


 1,017 total views

LEAVE A REPLY