Digagalkan Pengiriman Ganja Lewat Jasa Paket Digagalkan

0
400
Kasat Narkoba Polresta Depok, Kompol Vivick Tjangkung (tengah)
Kasat Narkoba Polresta Depok, Kompol Vivick Tjangkung (tengah)
Kasat Narkoba Polresta Depok, Kompol Vivick Tjangkung (tengah)

depoktren.com-Satuan narkoba Polresta Depok berhasil menggagalkan pengiriman ganja lewat perusahaan jasa pengiriman atau ekspedisi di Depok. Pengiriman paket ganja itu berkat laporan pihak perusahaan jasa pengiriman atau ekspedisi, dalam hal ini JNE Depok.

Sepanjang tahun 2014, pihak JNE Depok menemukan empat kali paket pengiriman yang berisi ganja. Dari keempat paket yang dikirim dalam waktu berbeda itu, diketahui paket itu dikirim menuju Ambon. ”Pihaknya menerima laporan adanya pengiriman paket ganja dari pihak JNE cabang Margonda,” kata Kasat Narkoba Polresta Depok, Kompol Vivick Tjangkung, di Mapolres Depok, (9/10).

Dari empat paket yang ditemukan, satu diantaranya dilaporkan ke JNE Pusat. Sedangkan tiga lainnya dilaporkan ke Polresta Depok. ”Dari tiga laporan yang kami terima, sudah ada yang diamankan. Ada dua orang yang diamankan dari satu laporan,” tutur Vivick.

Modusnya, lanjut Vivick, pelaku mengirimkan ganja yang disamarkan dalam tumpukan pakaian bekas. Diantara tumpukan pakaian itu, di tengah-tengahnya diselipkan paket ganja dalam jumlah besar.
”Jadi ganjanya dililit dengan lakban kemudian ditumpuk ditengah pakaian untuk menyamarkan,” ungkapnya.

Menurut Vivick, dari tiga laporan yang diterimanya total ganja yang diamankan seberat 2,6 kilogram. Dari laporan pertama dan kedua diamankan seberat 1 kilogram dan dari laporan ketiga diamankan 600 gram. (raakan)

 913 total views

LEAVE A REPLY