Balon Wali Kota Depok Terus Bergerilya

0
167

nursidepoktren.com–Meski belum ada kepastian terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara langsung maupun melalui DPRD, namun para bakal calon (balon) Wali Kota Depok terus melakukan komunikasi politis dan pendekatan pada masyarakat. Seperti yang dilakukan Nursi Arsirawati yang berkeinginan maju balon Wali Kota Depok 2015-2020.

”Saya tetap optimmis bisa melenggang duduk di kursi nomor satu di Kota Depok. Kita harus siap pemilihan secara langsung atau tidak tidak langsung,” kata Nursi di Depok, Selasa (14/10).

Kalau ditanya mengenai pendukung massa, ”Ya, saya tidak mau klaim. Tapi, saya sudah punya tim independen yang bergerak untuk kesiapan. Tinggal tunggu saja deklarasinya,” ujar aktifis perempuan Kota Depok ini.

Nursi mengaku meski tidak memiliki kendaraan partai politik, pihaknya telah mempersiapkan diri dan melakukan komunikasi politik. Dia menilai, terkait Perpu dan aturan pemilihan Wali Kota oleh DPRD merupakan bentuk mengakomodasi suara rakyat. Diantaranya: pertimbangan anggaran dan keamanan. ”Mudah-mudahan UU yang mengatur tentang gratifikasi itu bisa berlaku. Ini kan yang diwaspadai bila pemilihan oleh DPRD,” tuturnya.

Hal serupa juga diutarakan Ketua DPD PAN Depok Hasbulah Rahmat. Dirinya selalu siap untuk maju dalam Pilkada Depok bila diminta partainya.
Meski begitu, ia tetap menunggu dari hasil internal partainya. ”Kita selalu siap untuk maju. Namun, kita tetap menunggu hasil keputusan internal. Apalagi, dari persyaratan kursi harus berkoalisi,” jelas Hasbullah yang kini terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) ini. (ardian)

 752 total views

LEAVE A REPLY