MTQ Ke-XV di Cinere Dibuka Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail

0
216

MTQdepoktren.com-Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur,an (MTQ) Ke-XV di wilayah Cinere dibuka oleh Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, Rabu (15/10). Ajang MTQ dijadikan setiap kecamatan sebagai prestasi yang membanggakan.

Kecamatan Cimanggis tidak memiliki target untuk menjadi juara. ”Kami sudah dua kali berturut-turut menjadi juara umum, jadi di tahun ini kami tidak memiliki target muluk-muluk,” ujar Camat Cimanggis, Usman Haliyana.

Namun begitu, Usman menjelaskan bahwa kecamatannya akan mengikuti seluruh cabang perlombaan yang diperlombakan dalam MTQ ke XV. ”Kami mengirimkan 42 qori yang nanti bakal turun di setiap cabang. Kami berharap kecamatan lain tidak usah khawatir dan takut kepada Cimanggis, karena kami memakai qori lokal Depok,” tutur Usman.

Lain halnya dengan Camat Tapos, Muchsin Mawardi. Setelah tahun lalu menduduki peringkat ketiga, di tahun ini kecamatan hasil pemekaran itu akan berusaha tampil maksimal di MTQ yang digelar di Kecamatan Cinere. ”Insya Allah, Tapos siap mengikuti MTQ ke XV ini dengan maksimal. Kami mengirimkan sebanyak 35 qori yang akan mengikuti perlombaan di semua cabang,” ungkap Muchsin.

Dia menjelaskan, para qori yang dikirim di ajang MTQ itu telah mengikuti seleksi yang cukup ketatĀ  baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan. ”Insya Allah kami siap meraih prestasi yang terbaik. Kalau tahun lalu juara III, mudah-mudahan bisa dipertahankan kalau bisa lebih baik lagi,” harap Muchsin.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terimakasi atas semua dukungan peserta dan masyarakat Tapos. ”Tentu kami berharap qori dan qoriah dari wilayah kami dapat tampil lebih bagus lagi dibandingkan tahun lalu,” pungkas Muchsin. (ardian)

 933 total views

LEAVE A REPLY