Umpan Wanita Cantik Rampas Mobil Honda Jazz Teman Sendiri

0
335
Dua dari tiga pelaku perampas mobil milik temannya sendiri
Dua dari tiga pelaku perampas mobil milik temannya sendiri
Dua dari tiga pelaku perampas mobil milik temannya sendiri

depoktren.com-Pelaku W (19) mengaku perampasan dan perampokan mobil Honda Jazz bernomor polisi B 8912 I dilakukan dengan modus mengumpan seorang wanita cantik. Hal itu terungkap seusai W menjalani pemeriksaan di Polsek Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (15/10).

Pelaku W menjalani aksinya merampas dan merampok mobil Honda Jazz di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur pada Senin 13 Oktober 2014 malam. Pelaku W mengaku nekad melakukan aksinya lantaran tengah terlilit utang Rp 100 juta kepada nasabah.

Saat melakukan aksinya, Wisnu menghubungi kedua rekannya, Eca (20) dan Fauzi (19). Setali tiga uang, Fauzi juga memiliki utang Rp8 juta akibat kalah main judi. Alhasil, mereka bertiga sepakat untuk bertemu di salah satu perusahan penukaran valuta asing di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, sebelum mencari mangsa.

Awalnya mereka berniat menjerat korbannya melalui Eca yang memiliki paras cantik untuk dijadikan umpan dengan modus merayu pria hidung belang dan menguras hartanya. Namun, Eca menolak karena pria yang harus digodanya terlalu tua. “Tapi tidak jadi, Eca tidak mau karena lelakinya ketuaan,” tutur pelaku W.

Tak kehabisan akal, pelaku W lalu mencari kawan-kawannya yang memiliki tingkat ekonomi menengah atas guna mengalihkan niatnya untuk merampok. Hingga terpilihlah Fauzan, seorang kawan SMP-nya dulu yang dijadikan mangsa oleh ketiga pelaku ini. Lagi-lagi, Eca dijadikan umpan dengan dikenalkan kepada Fauzan.

“Rencananya kita mau ambil mobilnya, uangnya dibagi, dibuat modal main valas, hasilnya kasih ke Eca. Korban juga mau dibuang ke kawasan Tangerang,” ungkap pelaku W.

Tetapi, niat ketiga pelaku ini berhasil digagalkan polisi sebelum mereka berhasil menggasak harta temannya sendiri itu. Kini ketiganya harus meringkuk di tahanan polisi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (rizky)

 853 total views

LEAVE A REPLY