GeNAM Gandeng Pemkot Depok Cegah Miras

0
151

depoktren.com—Gerakan Nasional Anti Miras  (GeNAM)  mengajak Pemkot Depok untuk bersama-sama mencegah masyarakat, khususnya anak muda dalam memerangi minuman keras (miras).

Ajakan itu disampaikan langsung oleh Koordinator Div Sekretariat GeNAM, Aslim Nurhasan ketika mengadakan pertemuan dengan Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad di Depok, Kamis (16/10).

Menurut Aslim,  pihaknya diperintahkan oleh DPP GeNAM untuk melakukan sosialisasi berupa kunjungan audiensi dengan sejumlah Pemerintah Daerah, termasuk Kota Depok beserta jajarannya. Sehingga tujuan awal dalam mencegah masuknya miras semakin gencar dilakukan.

“Kami mengajak seluruh elemen untuk membantu gerakan kami ini,” tuturnya.

Saat ini, GeNAM sudah berada di bawah Yayasan Bina Aulia Mandiri. Dalam penerapannya tersebut ingin melakukan kampanye serta sosialisasi ke sekolah-sekolah atau beberapa wadah yang dapat membawa pengaruh besar terhadap perkembangan miras. Karena minuman beralkohol tersebut dapat merugikan jiwa dan raga, bahkan mampu merusak masa depan.

Aslim menambahkan GeNAM akan melakukan deklarasi di Kota Depok sebelum tanggal 14 November 2014. Gerakan ini telah berdiri kurang lebih selama 2 tahun dan berkantor di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Sebelumnya kami sudah bertemu dengan beberapa fraksi di DPRD Kota Depok dan akan diselenggarakan pendeklarasian di Depok,” tambah Aslim.

Senada dengan hal itu, Wakil Walikota Idris mengatakan, Pemkot Depok sangat mendukung kegiatan positif tersebut. Mengingat saat ini semakin banyak penyebaran miras diberbagai wilayah. Sehingga dengan bersinerginya GeNAM dengan Pemkot Depok dapat membawa pengaruh baik bagi masyarakat.

“Semoga tujuan mulia ini dapat diterima dan berjalan dengan baik,” tutur Alumni Gontor ini berharap.

Selanjutnya, pasangan Nur Mahmudi Isma’il itu mengingatkan agar gerakan ini terus berkoordinasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melakukan sosialisasi. Contohnya, kampanye anti miras yang dirangkai dengan sosialisasi perda tentang miras yang ada di Kota Depok. (red)

 426 total views

LEAVE A REPLY