Tiga JPO Ditargetkan selesai Desember

0
166

JPOdepoktren.com—-Setelah sempat tertunda, pembangunan tiga buah jembatan penyeberangan orang (JPO) di Margonda Depok, mulai dikerjakan kembali. Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan pembangunan JPO ditargetkan akan selesai pada bulan Desember.

“Ditargetkan bulan Desember masyarakat sudah dapat menggunakan JPO tersebut,” ujarnya di Depok, Kamis (16/10/2014)

Ketiga JPO yang dikerjakan kembali itu masing-masing JPO di depan Balaikota, Terminal Depok dan di depan Mang Kabayan. Lebar JPO itu  1,5 meter dan tingginya 5 meter.

Total biaya pembangunan per JPO  sebesar 1,5 miliar. Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan ketiga JPO tersebut sebenarnya sudah mulai dibangun tahun 2013 lalu, namun pembangunan sempat dicut off dan baru pada Agustus tahun ini dimulai lagi pengerjaannya. ” Walaupun sempat terhenti pembangunannya, namun kondisi JPO sudah 80 persen selesai, sehingga warga  sudah bisa menggunakannya,” kata dia.

Menurut dia, JPO yang dibangun sekarang menggunakan material beton sehingga dipastikan lebih aman.

Rencananya dua JPO lagi yang akan dibangun di jalan Margonda, yaitu di Taman Melati dan di depan Universitas Gunadarma. Namun kedua titik tersebut, saat ini masih dalam proses pembebasan lahan, sehingga belum bisa dibangun dalam waktu dekat ini.

“Rencananya kami akan membangun total 7 buah JPO di sepanjang Margonda, namun kemungkinan realisasinya hanya sebanyak 5 buah saja,” jelas Gandara. (red/Diskominfo)

 511 total views

LEAVE A REPLY