Jokowi Menemui Prabowo, Pelantikan Presiden Mulus

0
213
Prabowo dan Jokowi saat Debat Capres 2014. Foto: aktualpost.com

depoktren.com – Beberapa hari menjelang pelantikan Presiden RI periode 2014-2019, Presiden terpilih Joko Widodo menemui Pendiri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang saat dalam pemilu presiden lalu menjadi rival politiknya.

Pertemuan berlangsung di kediaman keluarga Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jumat, 17/10/2014. Pertemuan berlangsung kurang dari satu jam mulai pukul 09.05 WIB.

“Hari ini saya kedatangan tamu terhormat, saudara Joko Widodo, yang insya Allah akan segera dilantik sebagai presiden Republik Indonesia. Saya menerima beliau di rumah Soemitro, almarhum ayah saya. Saya kira dalam pertemuan yang penuh persahabatan ini, saya ucapkan selamat atas dilantiknya beliau sebagai presiden pada tanggal 20 Oktober mendatang,” ungkap calon presiden dari Koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto.
Ketua Umum Partai Gerindra ini pun mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Joko Widodo yang akan segera dilantik sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.
Menurutnya, persaingan pada Pilpres 2014 lalu sudah selesai. Menurut dia, saat ini adalah waktunya membangun bangsa bersama-sama untuk Indonesia yang lebih baik ke depan.

“Beliau adalah seorang patriot. Saya yakin keinginan kami sama, yakni menjaga keutuhan Republik Indonesia, Pancasila, UUD 1945 Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” ujarnya.

Presiden terpilih Joko Widodo  sepakat dengan pemikiran Prabowo Subianto soal cita-cita bangsa. “Tadi disampaikan, cita-cita kita sama, yakni mengenai Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI,” ujar Jokowi. “Persis seperti itulah yang kita lakukan ke depan. Semuanya adalah demi perbaikan bangsa dan negara ini,” lanjut Jokowi.

Sehari sebelumnya, Jokowi  juga menemui Ketua Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Dengan pertemuan tokoh-tokoh politik ini, dipastikan pelantikan Jokowi di Majelis Permusyawaratan Rakyat, 20 Oktober 2014, akan berlangsung mulus. (inn)

 

 599 total views

LEAVE A REPLY