Ketegasan Jokowi Bakal Terlihat setelah Tiga Hari Jadi Presiden

0
282

depoktren.com—-Sejumlah pihak selama ini menilai jika Presiden terpilih Joko Widodo kalah tegas dibandingkan Prabowo Subianto.

jokowiiMantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sarwono Kusumaatmadja menyebut anggapan tersebut tidak tepat. Sarwono mengatakan setelah dilantik sebagai presiden ketegasan Jokowi akan tampak.

“Lihat saja nanti tiga hari setelah dilantik sebagai presiden, berani taruhan dia (Jokowi) akan beda, dia akan menunjukkan bahwa dia bos. Lebih tegas. Sekarang belum terlihat karena masih dalam masa peralihan, masih tanggung,” ujar Sarwono dalam diskusi “Menjaga Jokowi-JK” di Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (18/10/2014).

Prediksi tersebut lanjut Sarwono, lantaran dirinya telah mengenal sosok mantan Walikota Solo tersebut. Sarwono mengaku dibalik sikap Jokowi yang ditunjukkan ke publik, terdapat ketegasan yang tersembunyi. salah satu contohnya Jokowi memiliki ketegasan dalam menyederhanakan permasalahan yang sulit.

“Sementara sekarang ini banyak orang justru menyulitkan hal yang sebenarnya sederhana. Kebanyakan orang cerdas menjelaskan masalah sederhana dengan cara yang rumit,” tutur Sarwono.

Selain itu Sarwono mengatakan setelah dilantik akan tampak pula sisi lain Jokowi yang belum terlalu tampak dan diketahui masyarakat. Sosok tersebut akan diperlihatkan seiring dengan tugas yang diemban Jokowi.

“Nanti akan terlihat sosoknya (Jokowi) bertambah, tidak berkurang. Apabila sekarang sebagai negosiator, nanti akan bertambah menjadi leader,” ujar Sarwono. (tirbun)

 773 total views

LEAVE A REPLY