Jokowi -Jusuf Kalla Keringatan Masuk Istana

0
289
Jokowi dan JK melambaikan tangan kepada rakyat yang menunggunya di sepanjang jalan Sudirman dan Thamrin sampai Istana.
Jokowi dan JK melambaikan tangan kepada rakyat yang menunggunya di sepanjang jalan Sudirman dan Thamrin sampai Istana.

20141020_133544-1

Luapan massa menunggu Jokowi di Bundaran HI. Foto foto: desfandri
Luapan massa menunggu Jokowi di Bundaran HI. Foto foto: desfandri

Keduanya terus mengumbar senyum  menyapa masyarakat yang melihat secara langsung keduanya dari Bundaran Hotel Indonesia, menuju Istana Merdeka, Senin (20/10/2014) usai dilantik di Gedung MPR/DPR.

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), pun terlihat kewalahan mencoba menghalau warga yang ingin mendekati Jokowi dan Jusuf Kalla.

Panas terik Ibu Kota, tak menyurutkan keduanya untuk tetap tersenyum. Keduanya kemudian melepas jas masing-masing. Sesekali, baik Jokowi dan Jusuf Kalla mengusap keringat yang terus jatuh bercucuran akibat panas terik yang menyengat.

Tetap semangat dan terus umbar senyum dari keduanya hingga kereta kuda yang membawanya, berhenti di depan gerbang Istana Merdeka. Sapaan Jokowi dan Jusuf Kalla  melalui lambaian tangan ke segala penjuru kearah warga yang ia lihat.

Sejurus kemudian, Jokowi  langsung memakai jas yang sempat dilepas, dasi merahnya pun ia pakai, turun dari kereta kuda, dan langsung berjalan, bergegas  masuk menuju gerbang Istana Merdeka.

Begitu juga dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang mengikuti Jokowi dari belakang. Jusuf Kalla seakan tak bisa mengikuti langkah kaki Jokowi yang cepat. Namun begitu, keduanya masuk ke Istana secara bersamaan

Jokowi seakan tak peduli dengan penampilannya. Rambutnya terlihat sedikit acak-acakan.  Namun, tak perlu berlama-lama, sejurus kemudian, Jokowi langsung terlihat rapi, mengenakan peci, dan disambut SBY dan istrinya di depan pintu Istana Merdeka.

Sebenarnya, tak berbeda jauh dengan pemandangan yang terlihat di depan Istana Merdeka, para menteri kabinet indonesia bersatu II yang juga terlihat kepanasan.

Dari kejauhan, menteri kesehatan Napsiah Mboy misalnya. Ia terlihat menuutupi wajahnya dengan kipas kecil untuk menghalangi terik matarhari arah mukanya. Ada juga menteri yang terlihat selfie, menunggu Jokowi-JK meski panas terik, begitu terasa.

SBY, kemudian menggandeng tangan Jokowi, menuruni anak tangga untuk mengikuti proses kenegaraan di Istana Negara. Lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian diperdengarkan. Tedengar dentuman meriam menyambut kedatangan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai ‘penghuni Istana’ yang baru. SBY dan Jokowi saling memberikan kata sambutan , diteruskan dengan acara acara lainnya di dalam Istana yang sedianya akan berlangsung hingga sore hari. (tribun/red)

 1,008 total views

LEAVE A REPLY