Ahok Sumringah Diajak Keliling Istana

0
169

depoktren.com—— Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo pagi ini, Rabu (22/10/2014) mengundang jajaran Pemprov DKI Jakarta ke dalam Kompleks Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Rombongan Pemprov DKI yang dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tibaahok di kompleks Istana sekitar pukul 08.15 WIB.

Sementara, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi.

Melalui Gedung Sekretariat Negara (Setneg) rombongan Pemprov DKI dan DPRD DKI langsung menuju ke Istana Merdeka untuk bertemu dengan pria yang sapaan akrabnya Jokowi ini.

Mereka langsung disambut hangat oleh Jokowi dan Iriana yang kompak mengenakan kemeja putihnya.

Setelah itu, Jokowi mengajak rombongan berkeliling melihat suasana dan fungsi bangunan yang ada di Kompleks Istana Kepresidenan. Dimulai dari Istana Merdeka, tempat ia tinggal.

Jokowi mengajak rombongan melalui lorong yang di sisi kanan kirinya terdapat kamar-kamar, yang kurang lebih jumlahnya sebanyak enam kamar.

Setelah itu, Jokowi memperlihatkan ruang makan yang cukup luas. Ruang makan itu berada setelah lorong yang berisi kamar-kamar. Di dalam ruang makan itu terdapat meja panjang dilengkapi dengan beberapa bangku dan beberapa hiasan ruangan.

Setelah melihat suasana ruang makan, Jokowi mengajak rombongan ke bagian halaman belakang Istana Merdeka, kemudian menuju ke gedung lain. Dalam perjalanan menyusuri taman, Jokowi dan Ahok tampak terlibat beberapa perbincangan dan diselingi tawa.

Setelah itu, Jokowi mengajak rombongan menuju ke Istana Negara, tempat menerima tamu-tamu dalam negeri. Dalam kunjungan itu, awak media tidak diperkenankan masuk lebih jauh ke dalam ruangan lain, selain ruang tamu.

Setelah itu, Jokowi kembali menuju ke sisi kiri kompleks Istana Kepresidenan. Namun ia tidak mengajak rombongan masuk ke dalam gedung itu. Ia hanya menunjuk ke arah bangunan tersebut dan memberitahu Ahok bahwa gedung itu sekarang adalah kantornya.

“Gedung yang itu kantor kepresidenan, pak,” kata Jokowi.

Jokowi dan rombongan kemudian kembali masuk ke dalam Istana Merdeka dan menuju ke halaman depan istana untuk mengabadikan gambar kunjungan Pemprov DKI ini ke Istana Merdeka.

Setelah itu, mereka semua bersalaman kepada Jokowi kemudian meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan. (tribun)

 560 total views

LEAVE A REPLY